Pernikahan itu Tikungan Tajam

14 Jul 2017

Pernikahan itu Ibarat Tikungan Tajam, Kata Syeikh Fathi Yakan. Jikalau Tidak Hati-Hati, Bisa Masuk Jurang. Berapa Banyak Anak Muda yang Sebelum Menikah Aktif ke Mesjid, Pasca Nikah Lupa Mesjid. Berapa Banyak Anak Muda yang Sebelum Menikah Rajin Shalat Berjamaah, Pasca Nikah Shalat pun Mulai di Rumah. Berapa Banyak Anak Muda yang Sebelum Nikah Rajin Mengaji dan Ikut Pengajian, Pasca Nikah Lupa Jalan ke Majelis.

Nikah itu, di balik Semua Kebahagiaanya, Juga ada Ujian Keimanannya. Salah satunya, ya itu: Ujian Keistiqamahan. Dan itu tidak didapatkan dengan Mudah. Kita Bermohon kepada Allah SWT Untuk Diberikan Istiqamah dalam Beragama; Istiqamah Sebelum Menikah dan Istiqamah Setelah Menikah. Berdoa banyak-banyak kepada-NYa. Tapi Jangan Gara-Gara ini, yang masih Bujang tidak Mau MENIKAH.

MENIKAH lah, Tapi Hati-Hatilah….

Jangan hanya membayangkan keindahan. Masa Bulan Madu itu, paling lama hanya 3 bulan. Jikalau masuk bulan ke-4, maka kondisinya berubah menjadi bulan Bawang. Penuh air mata. Ada uang belanja yang harus disediakan. Ada Beras yang harus dibeli. Ada Angsuran yang harus ditunaikan. Disitulah Ujian Dalam Berumah Tangga. Nafkah Harus Dicari. Jikalau sibuk dengan itu, maka ibadah bisa saja dilalaikan.

[Pakih Sati] -My Facebook


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search