Siapa Pakih Sati?

21 Jul 2017

Nama: Denis Arifandi Pakih Sati, dilahirkan di Sumatera Barat, dan sekarang ini sedang berada di negeri perantauan di Jogjakarta.Perlu Anda ketahui bahwa Pakih Sati itu adalah gelar adat di Minangkabau, yang didapatkan oleh seseorang ketika ia menikah. Atau bisa juga dapat sebelum menikah, dengan kesepakatan para pemimpin adat dengan syarat tertentu. Di dapatkan dari ninikmamak dari pihak ibu. Pakih itu berkaitan dengan kata FAQIH dalam bahasa Arab, yang artinya paham agama. Jadi, kecil punya nama besar punya gelar. Dan saya sendiri, lebih senang di panggil dengan gelar itu. Silahkan panggil PAKIH.
^_^

Latar pendidikan saya adalah Syariah atau Hukum Islam, terakhir Magister di Hukum Islam di UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta. InsyaAllah, mudah-mudahan segera bisa melanjutkan doktoral. Saya suka menulis, sebagaimana juga senang membaca. Ada beberapa buku saya yang sudah diterbitka oleh penerbit berskala Nasional, kemudian juga ada sejumlah artikel opini saya yang dimuat media massa nasional.

Untuk kontak-kontak, bisa kontak Facebook saya disini (klik saja), atau bisa WhatsApp: 081382088702

….

Saya menulis untuk berbagi, silahkan di share dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, tapi jangan lupa sertakan link ke blog ini.

 

Tabik

Pakih Sati


TAGS


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search