Ditinggalkan Neymar, Apakah Performa Barcelona akan Semakin “Hancur”?

29 Jul 2017

Sepertinya kepindahan pesepakbola Klub Barcelona asal Brazil, Neymar mulai sedikit memperlihatkan titik terangnya. Walaupun, titiknya itu belum begitu kentara alias masih gelap-gelap tidak pasti. Makanya, tidak heran, ketidakjelasan ini membuat banyak fas Barca yang gerah dengan Neymar.  Kesimpulan itu diambil dari hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh salah satu media asal Catalunya, surat kabar Sport, di mana 91 persen suporter menganggap Neymar tidak menghormati klub.

Jikalau sampai Neymar sampai pindah ke Perancis, bergabung dengan Klub raksasa dan kaya yang ada disana, yaitu Paris Saint-Germain (PSG), maka pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memiliki peluang yang besar untuk menjadi pemain termahal di dunia. Angka yag harus ditebus PSG dalam klausulnya lumayan besar, yaitu 222 juta euro. Bahkan, PSG juga siap memberikan gaji yang fantastis untuk Neymar. Kabar yang tersiar selama ini, Neymar sudah sepakat dengan kontrak berdurasi enam tahun di mana dia akan menerima 30 juta euro (sekitar Rp 468,084 miliar) per musim.

Apakah Barcelona akan Semakin Lemah Jikalau Ditinggalkan Neymar?

Jawabannya, kepergian Neymar akan memberikan efek luar biasa dalam performa Barcelona. Sejak dibeli dari Santos pad Juni 2013, Neymar memberikan kontribusi yang besar bagi Barca. Dia sudah mencetak 105 gol dan 80 assist dari 186 penampilannya di semua laga kompetitif, yang berujung dua gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions. Itu belum termasuk gelar-gelar “kecil” seperti Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Neymar, Messi, dan Luis Suarez adalah tiga serangkai yang seringkali mengancam gawang lawan. Mereka dikenal dengan trisulla. Jikalau sudah berada di depan gawang, maka kecil kemungkinannya bola tidak akan bersarang di gawang.

Kepergian Neymar tentu akan meninggalkan “luka” di tubuh Barcelona. Namun, klub sebesar Barcelona tentu tidak akan tinggal diam saja. Semua sudah dipersiapkan. Termasuk, penambal luka itu sendiri. Jikalau pasti kepergian Neymar ke PSG, maka talenta-talenta lainnya siap menggantinkan posisinya, dan bisa jadi akan lebih baik darinya.

Itu saja…

[Tabik]


TAGS sepakbola


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search