Mata Najwa STOP, Najwa Shihab KELUAR, Kaitannya dengan Novel Baswedan?

9 Aug 2017

Mengejutkan. Begitulah kira-kira kata yang cocok digunakan untuk keputusan yang dibuat oleh Najwa Shihab. Melalui media sosialnya di sore selasa (8/8), ia menyampaikan bahwa  program Mata Najwa yang dipandunya di Metro TV berakhir Agustus ini. Tidak hanya programnya, namun Najwa Shihab sendiri juga akan keluar dari Metro TV. Padahal, ia sudah berkarir disana selam 17 tahun. Itu bukan waktu yang singkat. Apalagi namanya menjadi besar di kalangan pemirsa televisi Indonesia, juga berkat Metro TV.

Ada Apa Sebenarnya? Adakah Kaitannya dengan Novel Baswedan?
Sudah jamak diketahui oleh pemirsa televisi Indonesia bahwa Tayangan yang berjudul “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” merupakan episode terakhir “Mata Najwa” setelah tujuh tahun mengudara. Nah, yang menjadi pertanyaan banyak Netizen; adakah hubungan berhentinya Najwa Shihab dari Metro TV dan berhenti tayangnya acara Mata Najwa itu, yang terbilang mendadak, dengan wawancaranya yang blak-blakan dengan Novel Baswedan?

Ada catatan menarik dari Najwa Shihab dari wawancara Eksklusifnya itu. Ia menjelaskan bahwa mata penyidik Novel Baswedan yang rusak, menjadi simbol pemberantasan korupsi yang terbajak. Terus siapa yang membajak? Banyak. Pastinya para koruptor yang masih berselimut pakaian jabatan dan pakaian “kesucian”, pakaian yang seolah-olah memperlihatkan mereka orang baik, padahal di balik bajunya menyimpan bau korupsi yang busuk.

Apa ada hubungannya?
Jawabannya hanya ada dua Kemungkinan:

Kemungkinan Pertama… Ya, ada Hubungannya…
Bisa jadi, wawancara eksklusif ini membuat “gerah” beberapa pihak yang tidak senang adanya pihak-pihak yang mengungkap kebenaran, yang mungkin di satu sisi akan menyentuh dirinya. Kemudian ditekanlah dan terus ditekan. Akhirnya, dengan terpaksa Najwa Shihab harus menghentikan acaranya, dan ia memilih untuk keluar demi menjaga independensinya sebagai wartawan dan insan media.  
Dan jikalau kemungkinan ini benar, maka tercederai sudah kebebasan di Negara kita, rusak sudah kebenaran di demokrasi kita. Persis sebagaimana dikatakannya: TERBAJAK

Kemungkinan Kedua… Tidak, tidak ada hubungannya…
Ini kemungkinan kedua. Bisa jadi Najwa Shihab memang sudah berencana berhenti dari Metro TV, yang otomatis akan menghentikan acara yang diasuhnya; Mata Najwa. Bisa jadi Najwa Shihab memang sudah mendapatkan televisi lainnya yang menjadi pelabuhan karirnya yang berikutnya, dimana ia akan lebih dapat mengembangkan dan meningkatkan karirnya. Sebab dalam berkarir, terus tumbuh itu adalah suatu keharusan. Dan ada sejumlah issu yang menjelaskan begitu. Kabarnya, ada televisi yang sudah siap menampungnya.

Intinya, kemanapun Najwa Shihab akan berlabuh lagi, acara-acara cerdas dan bernas seperti Mata Najwa harus tetap ada. Jangan sampai media kita dikuasai acara-acara tidak bermutu, yang hanya akan menghabiskan waktu tanpa ada nilai-nilai edukasinya. Kemudian yang harus diingat, media harus independen, berpihak kepada kebenaran bukan kepada yang bayar. Itu penting.

Tabik
Pakih Sati


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search