Anugerah dan Persembahan

10 Aug 2017

Apakah Anda tidak tahu wahai hamba Allah Swt yang mulia, bahwa keinginan-Nya berkenalan denganmu adalah karunia-Nya yang agung dan luar biasa bagimu, yang tidak dapat dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia ini. Anda akan mendapatkan kelezatan yang tidak bisa disejajarkan dengan apapun, yaitu kelezatan beribadah kepada-Nya.

Bisakah Anda bayangkan, bagaimana seorang Penguasa Agung dan Maha Raja Diraja ingin berkenalan dengan Anda yang merupakan seorang hamba hina-dina?!

Yah, itu adalah sebuah kehormatan bagi Anda yang harus Anda mamfaatkan baik-baik. Janganlahlah Anda menyia-nyiakannya; apalagi berpaling. Jialau Dia ingin menghancurkan Anda, maka itu bisa dilakukan-Nya dalam sekejap mati. Anda hanyalah makhluk kecil yang diberikan-Nya kehidupan.

Ketahuilah, amalan-amalan yang Anda kerjakan adalah hadiah dan persembahan Anda bagi-Nya, agar Anda bisa semakin dekat dengan-Nya. Bukankah amalan itu adalah tanda syukur Anda. Dan Dia menjanjikan, bahwa orang yang bersyukur akan mendapatkan tambahan nikmat-Nya dan karunia-Nya. Berdekatan dengan-Nya adalah kenikmatan agung yang didambahkan setiap hamba.

Dan janganlah Anda mencoba-coba membandingkan apa yang Anda berikan dengan apa yang diberikan oleh Allah Swt, karena keduanya tidak akan pernah sepadan selama-lamanya. Hadiah yang Anda berikan hanyalah sedikit amalan, yang sebenarnya tidak dibutuhkan-Nya sama sekali, karena Dia adalah Zat yang Maha Kuasa. Hanya saja, itu menunjukkan ketundukan Anda kepada-Nya. Dan karunia yang diberikan-Nya adalah nikmat yang bisa mendekatkan Anda kepada-Nya.

Syukurilah, dan jangan pernah menyia-nyiakannya!!!

Pemaknaan dari
أَلَمْ تَعْلَمْ أَنَّ التَّعَرُّفَ مُوْرِدُهُ عَلَيْكَ, وَالْأَعْمَالَ أَنْتَ مُهْدِيْهَا إِلَيْهِ. وَأَيْنَ مَا تَهْدِيْهِ إِلَيْهِ مِمَّا هُوَ مُوْرِدُهُ عَلَيْكَ
“Apakah engkau tidak tahu, bahwa perkenalan itu adalah karunia Allah Swt bagimu, dan amalan-amalan itu adalah hadiahmu bagi-Nya. Apakah bisa dibandingkan antara apa yang engkau hadiahkan dengan apa yang dianugerahkan-Nya?”
Hikmah ke-9 dari al-Hikam karya Ibn Athaillah al-Sakandary

Tabik
Pakih Sati


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search