Diego Michiels itu Tukang Pukul atau Pemain Bola?

10 Aug 2017

Selama ini, saya tahunya Diego Michiels adalah seorang pemain bola, yang dinaturalisasi dan pernah memiliki nama besar di jagad sepakbola Nasional. Hilang dari daftar pemain Nasional, ia berpindah dari satu klub ke klub lainnya.

Namun bukan itu yang disayangkan. Tapi, kenapa Diego Michiels ini tersangkut kasus kekerasan terus; apakah memang karakternya yang tidak sabaran dan emosian, atau bagaimana?

Pada hari senin (7/8/2017) lalu, Diego Michiels memenuhi panggilan sebagai tersangka, ke Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia sendiri sudah ditetapkan  sebagai tersangka pemukulan pada 24 Juli 2017. Penetapan Diego sebagai tersangka tersebut berdasarkan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi kejadian, yakni sebuah kelab di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saksinya tidak sedikit. Ada delapan orang. Hukuman yang menunggunya lumayan juga, walaupun masih di bawah lima tahun. Namun yang namanya penjara, tentu karirnya sebagai pesepakbola tidak akan berjalan mulus.

Ini bukan pertama kalinya Diego Michiels bermasalah dengan kasus pemukulan. Pada tahun 2012, ia juga dijebloskan ke dalam penjara setelah melakukan penganiayaan di kelab malam. Kemudian di tahun 2016, pihak kepolisian Polresta Samarinda juga menetapkan Diego sebagai tersangka penganiayaan.

Apapun alasannya, kekerasan tidak boleh dilegalkan dan diabaikan….

Makanya, saya bertanya, dia itu tukang pukul atau pemain bola?
Sebagai produk Naturalisasi, menurut pandangan saya, ini adalah kegagalan. Tidak memberikan contoh yang baik. Ke depannya, jikalau ingin Naturalisasi pemain, dilihat juga etika dan kebiasaanya. Bagaimanapun, yang asli WNI juga banyak yang bagus. Tidak usah impor pemain. Hanya saja, kadangkala PSSI nya yang banyak masalah. Untungnya belakangan ini, masalah di PSSI sudah jarang terdengar gaungnya. Kita berharap PSSI semakin baik.


Tabik


TAGS sepakbola


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search