Derita Artis dan Selebritis di Balik Ketenarannnya

11 Aug 2017

Sudah berpuluh-puluh artis yang terjerat masalah Narkoba. Ada yang terjerat sebagai pengedar, dan ada yang terjerat sebagai pemakai. Sama-sama tidak baiknya. Mereka menghancurkan nama baik mereka demi kesenangan sesaat. Sejarah mereka akan tetap tertulis dalam catatan media sampai kiamat nanti meghampiri. Apalagi sekarang ini, di zaman serba online, sekali searching saja, maka nama mereka yang sudah tercemar akibat Narkoba itu akan muncul. Bukanlah kelak anak-anak mereka, cucu-cucu mereka akan merasa malu? Dan pastinya, mereka akan merasa berdosa terhadap anak cucu mereka karena sudah memberikan teladan yang buruk dan noda hitam dalam keluarga.

Terbaru adalah kasusnya Pretty Asmara, kemudian di susul Amar, kemudian di susul lagi sama Tora Sudiro, kemudian yang terbaru adalah Ello. Saya bukanlah penggemar berita selebriti. Namun berita mereka yang tersangkut Narkoba membuat saya tergerak untuk menulis. Mereka adalah figur publik, menjadi contoh bagi para Fans mereka, terutama yang masih ABG, yang kehidupan mereka masih labil. Mereka masih susah membedakan mana yang baik dan mana yang buruk

Makanya, dalam pandangan saya, hukuman ini: (Hukuman Paling Efektif & Manjur Buat Para Artis yang Terjerat Narkoba) adalah hukuman terbaik bagi para artis dan selebritis yang tersangkut kasus Narkoba.

Pahamkah Anda bahwa Artis dan selebritis itu, di balik ketenarannya ada deritanya?
Kalau tidak percaya, silahkan Anda tanyakan kepada mereka? Yakin seyakin-yakinnya, bagi artis yang sudah merasakan puncak popularitas, maka mereka berharap tidak terkenal. Jangan tanyakan yang masih baru. Jikalau masih baru, mereka baru saja menikmatinya. Dan ingin menikmatinya lebih banyak lagi. Tanyakan yang sudah senior.

Ibarat kata Syeikh Salman al-Audah:
“Ketenaran itu sungguh menakjubkan. Betapa banyak orang yang mengharapkannya. Namun jikalau sudah mendapatkannya, maka mereka berharap berlepas diri darinya.”

Apa resikonya terkenal?
Semua kehidupan Anda akan disorot, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dari paling sederhana sampai yang mendunia, dari yang baik sampai yang buruk. Jangan berharap media akan selalu memberitakan kebaikan Anda. Tiba masanya nanti, jikalau Anda tidak hati-hati, keburukan Anda akan dikabarkan media. Itu konsekwensinya. Jangan hanya mau diberitakan yang baik saja.

Efeknya apa lagi?
Banyak yang menjual muka palsu. Pura-pura senyum di depan kamera, menangis di belakangnya. Stress dikejar media. Kehidupan pribadi sudah tiada lagi. Apalagi ditambah iman tidak kuat, pergaulan tidak benar, maka Narkobalah pelariannya. Dan kemudian terdeteksi pihak keamanan. Setelahnya ditangkap dipenjarakan.

Menyesal?
ya… menyesal karena sudah terkenal.
Mereka akan berkhayal. Jikalau suatu kali masa dibalikkan, maka mereka akan berharap melepaskan pakaian ketenarannya.

Salahkah jadi artis?
Tidak. Salahnya, jikalau tidak mawas diri. Salah pergaulan. Itu yang salah. Jadi artis, oke-oke saja. Tapi, iman juga harus dimiliki. Kuatkan iman.

Tabik
Pakih Sati  


TAGS Hiburan


Terimakasih Atas Kunjungan Anda. Salam Kenal. Salam Bersahabat
-

Search