Neymar yang Mata DUITAN atau Fans Barca yang belum Bisa MOVE ON?

15 Aug 2017

Kepindahan Neymar ke PSG memang menjadi awal “sumbu kehancuran” bagi Barcelona. Jikalau sumbu yang sudah tersulut api ini tidak segera dipadamkan, dengan mencari pengganti yang setara dengan Neymar, maka ujung tombak Barca bakal dipastikan “mandul.” Walaupun di depan masih ada pemain berkelas dunia seperti Messi dan Suarez, namun mereka tidak bisa bermain ciamik seperti sebelumnya tanpa kehadiran Neymar. Sepertiya, mereka masih baper dengan kehilangan Neymar.

Bayangkan saja, dalam El Clasico yang baru saja terjadi (14/8/2017), La Blaugrana justru dicukur habis oleh Real Madrid dengan skor 3-1. Mirisnya lagi, mereka kalah di kandang sendiri menghadapi Real Madrid yang berlaga dengan 10 pemain saja!

Sebalik, PSG yang baru saja kedatangan Neymar, justru bermain semakin Percaya Diri. di Liga Peracis, PSG baru saja berhasil menumbang Guingamp dalam laga tandangnya dengan skor yang cukup menggigit, 3-0. Neymar sendiri ikut menyumbangkan gol dan memberikan assist.

Mantapkan?!

Masalahnya, ketika Barca kalah dalam El Clasico, yang menjadi sasaran tembak fansnya adalah Neymar. Dalam hal ini tidak berupa bullian, namun ungkapan perasaan mereka yang terdalam alias baper. hehe… Dan ini beberapa ungkap fans Barca di akun Instagramnya Neymar:
Akun vlera.haradinaj misalnya yang menulis “barcelona is nothing without you, they lost today”
(Barcelona terasa hampa tanpamu! mereka sampai kalah hari ini)

Ungkapan baper juga ditulis akun rayoooona03 yang berkomentar “Barcelona really needs you, come back to Barcelona”
(Barcelona sangat membutuhkanmu, ayo balik ke Barcelona)

Selain itu, ada juga fans Barcelona yang gemes dengan sosok Neymar seperti akun panizhabibi.
Ia menulis “you leave us when we need you more than always…! :) what’s your feel???? happy???”
(Kamu meninggalkan kami saat kami selalu membutuhkanmu! Bagaimana perasaanmu sekarang? Happy?)

Nah, terselip pertanyaan di kepala kita? yang salah itu Neymar yang Mata Duitan atau Fans Barca yang belum bisa Move On?
Jikalau Neymar dituduh mata duitan, itu sama sekali tidak tepat. Namanya pemain bola, mereka memiliki usia terbatas. Jikalau usia sudah masuk kepala tiga, maka kesempatan mereka untuk berkarir lebih, tidak akan bisa. Dan usia Neymar saat ini adalah usia puncaknya di karir pucaknya juga. Wajar saja jikalau ada yang memberikannya tawaran lebih besar, kemudian ia menerimanya. Bermain bola adalah profesinya. Dan dalam dunia profesional, naik jabatan dan naik gaji adalah sesuatu yang biasa. Hidup itu harus ada peningkatan. Jikalau PSG mampu membayarnya lebih mahal, mengapa ia harus bertahan di Barcelona, yang merasa tidak begitu membutuhkan Neymar karena sudah ada Messi? Menurut saya, seharusnya Barca mempertimbangkan penjualan MEssi karena yang namanya roda itu berputar. Messi itu sudah pernah mengalami puncak karirnya, dan sekarang dalam posisi turun ke bawah. MEssi dahulu bukanlah MEssi yang sekarang, kehebatannya tidak sama dengan sekarang ini. Itu wajar saja. USianya bertambah. Seharusnya, MEssi yang dijual, kemudian Neymar dipertahankan.

Jadi, tidak tepat jikalau Neymar disebut Mata Duitan. Ia bekerja dengan Profesional. Jikalau ada yang membayarnya lebih, wajar ia memilihnya dan menerimanya..

Justru memang Fans Barca yang belum bisa Move On dari Neymar. Seharusnya mereka paham dengan baik bahwa dunia sepakbola itu, ya begitu. Tidak mungkin bertahan di suatu klub jikalau sudah ada “godaan” lainnya yang lebih menarik. Ini dunia kerja, bung. Jikalau ada tawaran menarik, masa’ tidak diambil?! Rugi dunk… Justru kekalahan Barca dari Real Madrid yang hanya bermain dengan 10 pemain, apalagi di kandang sendiri, menjadi bahan intropeksi bagi manajemen Barca bahwa mereka harus segera Move On dari Neymar dan segera mencari pencarinya yang setara kemampuannya. Jikalau tidak, bayang-bayang kekalahan demi kekalahan akan terus menghantui…

Percaya deh…

Tabik
Pakih Sati


TAGS sepakbola


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search