Menang 3-0 Atas Philipina, Timnas U-22 Tetap “Susah” Tembus Semifinal

18 Aug 2017

Kabar gembira menghampiri dari dunia sepakbola, tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, di tanggal 17 Agustus 2017. Timnas Indonesia U-22 membuka peluang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Filipina 3-0 dalam pertandingan SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Gol di laga ini dicetak oleh Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani. Berkat kemenangan ini, Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen Grup B.

Pastinya hanya akan ada 2 tim saja yang akan melaju ke semifinal. Timnas Indonesia U-22 pada laga berikutnya akan melawan Timor Leste pada Minggu, 20 Agustus 2017. Setelah itu disambung melawan Vietnam (22 Agustus) dan Kamboja (24 Agustus). Di tiga pertandingan yang tersisa ini, Indonesia akan mendapatkan lawan berat dari Vietnam. Bukan main-main, Vietnam adalam tim tangguh, sehingga tidak salah jikalau saat ini mereka menempati puncak klasemen dengan point 6.

Ini hasil lengkap klasemen sampai saat ini:
1. Vietnam 2 kali main, 6 poin
2. Indonesia 2 kali main, 4 poin
3. Thailand 2 kali main, 4 poin
4. Filipina 2 kali main, 3 poin
5. Kamboja 2 kali main, 0 poin
6. Timor Leste 2 kali main, 0 poin.

Prediksinya?
Timor Leste jikalau dlihat dari kekuatan, mungkin bisa ditumbangkan Indonesia. Asalkan bermain dengan performa yang sama ketika menumbang Philipina. Jikalau tidak, maka Timor Leste bisa saja mendapatkan kemenangan dan Indonesia sudah berada di pintu “keluar”. Namanya bola, pasti bundar. Kalah menang, tidak ada yang pasti. Kamboja juga sama, Indonesia berpeluang untuk menang. Tantangan terberat itu akan berada di depan mata ketika berhadapan dengan Vietnam; tim tangguh dan “kencang”.

Saingin terberat Indonesia Indonesia untuk maju ke seminfinal itu adalah Thailand, yang kemampuan bolanya di ranah Asean tidak diragui lagi. Makanya sejak awal, banyak yang memprediksi Vietnam dan Thailand yang akan maju ke semifinal. Namun kita sebagai bangsa Indonesia, pendukung timnas Indonesia, tetap berharap kemanangan sampai puncak nanti. Jelasnya dulu, Indonesia lolos ke semifinal.

Itu yang kta harapkan… Bola itu bundar, berputar sesuai dengan arah yang diinginkan oleh orang-orang memiliki jiwa pemenang…

Tabik
Pakih Sati


TAGS sepakbola


Terimakasih Atas Kunjungan Anda. Salam Kenal. Salam Bersahabat
-

Search