Caisar “YKS” itu Malaikat apa Manusia?

20 Aug 2017

Beberapa berita mengenai Caisar “YKS” dan Perceraiannya dengan Istrinya, berseliweran di Timeline Media Sosial saya. Pun, ketika saya melihat beberapa website Media Besar, masalah Caisar “YKS” ini juga menjadi Trending Topic. Sebagai seorang Blogger, saya tertarik untuk mengomentarinya. Tapi bukan untuk menggosipinya, tapi untuk melihat masalah ini dengan pandangan dan mata yang jernih.

Rumah Tangga Caisar “YKS” bukanlah Rumah Tangga Malaikat

Ini yang harus ditempatkan di kepala masing-masing Netizen terlebih dahulu sebelum menjurus lebih dalam membicarakanya, apalagi gosipinnya, ga boleh tentunya. Rumah tangga Caisar “YKS” atau rumah tangga siapapun itu, bukanlah rumah tangga malaikat yang tidak ada masalahnya sama sekali. Namanya rumah tangga, pasti ada masalahnya. Jikalau tidak masalah anak, ya masalah ekonomi. Jikalau tidak masalah dengan keluarga besar, ya masalah dengan pasangan sendiri. Itu sudah jelas. Maka, jikalau rumah tangganya ada masalah, itu wajar saja. Mungkin, menjadi cerai sebagai jalan keluar, itu yang saya rasa kurang tepat. Cerai tetaplah sesuatu yang dibenci dalam Islam, walaupun halal. Cerai bukanlah tujuan pernikahan. Jikalau tujuannya cerai, haram untuk melakukan pernikahan.

“Hijrah” Bukan Berarti Berubah Menjadi Malaikat

Pahami juga ini dengan baik. Ketika seseorang memutuskan untuk berhijrah, maka bukan berarti ia berubah menjadi Malaikat yang tidak akan pernah melakukan kemaksiatan lagi. Dan hijrah disini juga harus didudukkan maknanya? Hijrah itu, makna globalnya, berpindah dari kehidupan yang tidak islami menjadi islami. Dan pengertian Islami itu juga apa? Ini yang harus didudukkan dengan baik. Kalau kata “Hijrah” dan “Islami” itu belum duduk maknanya dengan baik, maka point ini juga akan ngambang.

Maka… Jikalau kita melihat sesuatu yang “tidak baik” menurut pandangan kita dalam diri seseorang, maka tugas kita adalah mendoakannya, bukan menjadikannya bahan gosipan. Ia manusia bukan malaikat. Tidak usah menelisik terlalu dalam. Cukuplah kita lihat nyatanya bagaimana. Jikalau masalah hati, siapa yang tahu. Zat yang Maha Mengetahui segala sesuatu lah yang mengetahui segala yang tersembunyi, termasuk apa yang ditanam di dalam hati anak cucu Adam .

Tabik


TAGS Hiburan


Terimakasih Atas Kunjungan Anda. Salam Kenal. Salam Bersahabat
-

Search