Menang Tipis dari Timor Leste, Indonesia Harus “All Out” Lawan Vietnam

21 Aug 2017

Filipina berhasil dibuat tidak berkutik oleh Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dengan skor telak, 3-0. Dan kemaren, Timor Leste tidak seburuk nasib Filipina, mereka mampu menahan kecepatan laju Timnas, sehingga hanya bisa menghasilkan 1 gol saja. Hasil menangnya tipis, 1-0. Dan ini menempatkan Indonesia untuk sementara ini di puncak grup.

Dan yang terbayang dalam pikiran saya. Jikalau menghadapi Timor Leste, yang Notabene baru dan dahulu pernah menjadi bagian dari Indonesia, Timnas saja sudah tertatih-tatih, apakah mereka akan mampu menundukkan, di pertandingan berikutnya, Vietnam? Sebagaimana kita ketahui, Vietnam ini lebih kuat dan lebih tangguh dari Timor Leste. Bahkan untuk ukuran ASEAN, Vietnam adalah tim kuat saat ini.

Jawabnya, jikalau Indonesia bermain seperti kemaren, maka bisa diprediksi Indonesia tumbang di tangan Vietnam dan bisa jadi gagal lolos ke semifinal. Ada Vietnam dan Thailand yang siap ambil dua tiket itu. Namun jikalau Indonesia mampu bermain menawan layaknya ketika “membanting” Filipina kemaren, maka ada kemungkinan dan sangat mungkin Indonesia akan mendapatkan tiket ke semifinal.

Makanya, kita tetap berharap yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Semangat kemerdekaan ke-72 tetap harus bergelora di dalam dada. Kemenangan di lapangan bola adalah bentuk lain dari unjuk kekuatan diri di zaman modern ini.

Semoga berjaya…

Tabik
Pakih Sati


TAGS sepakbola


Terimakasih Atas Kunjungan Anda. Salam Kenal. Salam Bersahabat
-

Search