Ada Apa dengan Pembunuhan Indria Kamaswari, Pegawai BNN?

6 Sep 2017

Polisi telah menangkap Abdul Malik Azis alias Mochmad Akbar, suami dari pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Indria Kameswari. Abdul diduga menembak mati istrinya itu pada Jumat lalu di rumah mereka Perum River Valley, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. kejadian ini merupakan imbas dari pertengkaran antara Abdul dan Indira terjadi sejak Jumat dinihari. Pertengkaran berlanjut hingga pagi, saat masyarakat tengah salat ied Idul Adha. Diduga Abdul tidak bisa menguasai diri dan menembak istrinya dari belakang. Peluru mengenai paru-paru. Kemudian, Abdul bergegas meninggalkan rumah dan kabur ke rumah saudaranya di Kepulauan Riau. Pada 3 September polisi menangkapnya.

Pertengkaran antara suami dan istri dalam rumah tangga adalah hal yang biasa. Itu adalah bumbu. Hanya saja, jikalau tidak mampu dimanage dengan benar, maka bisa berakibat fatal. Anda bayangkan saja, jikalau bumbu yang asalnya menjadi penyedap masakan, kemudian dituangkan ke dalam makanan dalam jumlah yang besar, maka masakannya tidak akan enak lagi. Bahkan, tidak layak makan. Begitu juga dalam rumah tangga, jikalau pertengkaran sudah menjadi rutinitas sehari-hari, maka yakinlah rumah itu sudah mendekati senjakalanya, kapalnya sudah hampir karam.

Banyak faktornya. Bisa dari suami, bisa dari istri. Jikalau dari suami biasanya ketidakmampuan memenuhi kebutuhan istri, baik materi maupun non materi. Ada yang mampu memenuhi kebutuhan materi, mampu memberikan uang dengan jumlah yang banyak, mobil mewah, rumah bertingkat, dan sejenisnya, namun tidak mampu memberikan kebutuhan non materi. Sibuk, misalnya. Sehingga, istri yang tidak paham kondisi suaminya, akan mencari pelarian lainnya. Sebaliknya, ada yang mampu memuaskan non materi, tapi materi tidak.

Jikalau dari istri, biasanya terlalu banyak tuntunan. Tidak paham dengan keadaan suami. Jikalau suami memang kurang dari sisi materi, pahamilah keadaannya. Jangan menuntut suami melebihi kemampuannya. Nanti bisa stress dan gila. Jikalau suami kurang mampu di sisi non materi, maka pahami juga. Mungkin ia sibuk demi masa depan Anda dan keluarga Anda juga.

Saling memahami… itulah inti sebenarnya dalam rumah tangga. Jikalau sikap ini tidak ada, maka kecil kemungkinannya rumah tangga akan bahagia. Kecil sekali. Pahamilah kondisi pasangan Anda. Jangan sampai ada Indria-Indria lainnya di masa yang akan datang.

Tabik
Pakih Sati


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search