Ketika Ibu Negara Dilecehkan Anak Negeri, Mana Nurani?

8 Sep 2017

Agaknya Netizen yang melecehkan ini sudah keterlaluan. Jikalau orang biasa saja, tidak boleh dilecehkan. Apalagi ini adalah Ibu Negara, Istri Presiden, yang merupakan simbol Negara. Itulah yang saat ini dialami oleh Ibu Iriana Joko Widodo. Akun Instagram @warga_biasa mengunggah sebuah meme yang menghina dan melecehkan ibu negara.

Perhatikan baik-baik:


Tidak suka, boleh saja. Namun jangan merendahkan dan menghina. Tidak ada insan yang sempurna. Selama ia manusia, maka salah dan lupa akan selalu menyertainya. Begitu juga halnya dengan ibu Iriana. Jangan mencoba menilai niat orang, atau apa yang tersirat di dalam hatinya, sebab hanya Tuhan saja yang tahu, kemudian ia sendiri.

Kritik itu dengan “kepala”, dengan otak dan logika, jangan dengan mulut yang hina. Jikalau dengan mulut, maka itu emosi yang bicara. Namun jikalau pakai logika, itu baru kritik namanya. Orang-orang yang seperti ini, memang harus dicari dan diperkarakan. Jikalau dibiarkan, maka hanya akan memancing arus perpecahan. Harus diberikan efek jera. Agenda bangsa terlalu banyak untuk diselesaikan. Makanya, acungan jempol perlu diberikan kepada keluarga presiden yang sudah memaafkan. Sebab, jikalau semuanya dipikirkan dan diambil hati, maka banyak pekerjaan dan agenda yang tidak akan terjalani.

Bagi para Netizen yang masih saja suka mengujarkan kebencian, segeralah move on. Kritik itu tidak ada yang larang, namun pakai etika dan logika. Jikalau tidak, maka ia akan masuk ke ruang hina; ujaran kebencian. Jikalau sudah menghina, bayangkan saja jikalau hinaan itu diarahkan ke Anda; apakah Anda akan diam membisu? Bandingkan!

Tabik


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search