Viral, Surat Ahok Membuat Menangis Pegawai Balai Kota yang Membacanya

6 Oct 2017

Indah Pujiati, namanya. Ia adalah seorang pegawai harian lepas (PHL) Biro Umum yang bertugas di Balai Kota DKI Jakarta. Ia menangis haru ketika mendapat kejutan berupa surat yang ditulis langsung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pemimpin yang pernah dia layani. Video tersebut diunggah dalam akun instagram @basukibtp. Indah adalah pegawai yang bertugas menyiapkan makan siang untuk Ahok. Sebagai staf, ia tentu paham makanan apa yang disukai Ahok, apa yang menjadi kebiasaanya. Ia sendiri sudah melayani Ahok semenjak Ahok menjadi Wakil Gubernur sampai selesai masa kepemimpinannya.

Karena kangen dengan Ahok, maka ia mengirim surat untuk Ahok melalui staf pribadi Ahok, Sakti Budiono.

Begini Bunyi Suratnya:

“Surat untuk Pak Ahok

Pagi Pa…

Bapak apa kabarnya, semoga bapak selalu sehat dlm lindungan Allah. Saya Indah Pa, saya kangen banget sama bapak. Kalau saya rindu Bapak sy selalu buka yutub Pak. Dalam isi surat ini saya ingin mengucapkan trima kasih kepada bapak. Karna bapak sudah banyak menolong dan membantu saya. Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan bapak sekali lagi saya ucapkan trima kasih ya pa.. Setiap waktu saya berdoa untuk bapak semoga bapak nanti bisa menjadi pemimpin ibu kota Jakarta lagi aamiin… Pa, sekian surat dari saya, semoga bapak membalas surat ini trima kasih pa ahok…”

Indah mengatakan suratnya dibalas Ahok hanya dalam waktu dua hari. Surat balasan Ahok membuat Indah menangis karena terharu masih diingat mantan pimpinannya. Berikut ini adalah surat balasan dari Ahok untuk Indah.”

Berikut Jawaban Ahok:

“Untuk Indah.

Saya baik-baik di sini. Banyak waktu untuk membaca, menulis, olahraga, dan berdoa. Terima kasih atas doa serta dukungannya kepada saya dan keluarga.
Terima kasih atas bantuannya yg selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk saya sejak dari wagub sampai selesai tugas saya sebagai gubernur DKI.
Tuhan memberkati dan menolong Indah dan keluarganya.”

….

Setiap Orang ada Sisi baiknya dan ada Sisi buruknya. Tidak peduli apa sukunya, apa agamanya, apa rasaya.  Tidak ada manusia yang sempurna. Semuanya pasti memilki dua sisi; negatif dan positif. Jikalau mencari sosok yang sempurna, malaikatlah yang harus dicari. Ahok juga begitu. Di balik jeratan hukum yang menimpanya, yang menyebabkannya harus mendekam di tahanan sekarang ini, ada sisi baiknya yang begitu berkesan bagi sebagian orang. Sebagaimana, ada juga sisi buruknya yang menjadi kesan buruk bagi sebagian lainnya.

Maka sekarang, semua warga Jakarta khususya, kemudian dan warga Indonesia pada umumnya, baik yang aktif di dunia maya maupun tidak,  harus menatap jauh ke depan. Ahok adalah cerita masa lalu. Jikalau ada kebaikannya yag layak dikenang, catatlah dalam sejarah. Jikalau ada keburukannya, maka maafkanlah. Secara hukum, akibat perbuatannya sudah ditanggungnya. Jangan ada lagi yang menatap ke belakang, sibuk dengan masa lalu, cukup semua itu menjadi pelajaran bagi generasi selanjutnya. Masa depan masih panjang. Akankah kita tetap lalai dengan kenangan?!

Tabik

Baca Juga:

Istri yang Suka Menekan Suaminya Dengan Berbagai Tuntutan


TAGS umum


Sahabat Sekalian... Komentar Non Aktif Sementara... Mohon Maaf... Jikalau Ada yang Perlu atau Penting Dikomentari, Silahkan email ke: denisarifandips@gmail.com atau WA: 081382088702. Hanya WA Saja ya...
-

Search